Juara Dekan Cup, Dosen dan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Rayakan Dengan Syukuran

Selasa, 02 April 2019 10:47 WIB

Peserta Study Excursie 2019 berfoto bersama. (Foto: Rayan/Humas)

(Malang, 1 April 2019) - Dalam rangka merayakan kemenangan Dekan Cup 2018, Himpunan Mahasiswa beserta Prodi Ilmu komunikasi menyelenggarakan tasyakuran yang diikuti oleh sebagian besar delegasi pada setiap cabang lomba Dekan Cup 2018. Tasyakuran tersebut di selenggarakan di Universitas Muhammadiyah Malang tepatnya di Aula Student Center lantai III pukul 10.00 hingga 11.00 WIB. Acara tersebut juga di hadiri oleh bapak ibu dosen ilmu komunikasi serta perwakilan dekanat.

            Acara tasyakuran tersebut dibuka oleh Bapak Zen Amirudin, S.Sos, M.Med.Kom sebagai Pembantu Dekan III Fisip UMM. Beliau mengatakan ikut gembira dengan kemenangan ilmu komunikasi serta sangat mengapresiasi adanya acara tasyakuran yang salah satu tujuannya untuk mengeratkan hubungan antar warga ilmu komunikasi. Selanjutnya, sambutan oleh Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi, Ahmad Wildan Firmansyah. Kak Wildan panggilan akrabnya, menyampaikan ucapan terimasih kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi selama berlangsungnya kegiatan dekan cup, untuk tenaga, waktu, dan pikirannya. Setelahnya adalah pemotongan tumpeng serta penyerahan piala dari Himakom kepada Ketua Prodi Ilmu Komunikasi, yaitu M. Himawan Sutanto, S.Sos, M.Si. Suasana bangga tergambar dalam acara tersebut.

            Prodi ilmu komunikasi tahun ini (2018) keluar menjadi juara umum dalam kegiatan rutin tahunan yaitu Dekan Cup, mengalahkan 4 prodi lainnnya yang termasuk dalam Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik. Hal ini merupakan prestasi yang luar biasa dan cukup membanggakan dalam 2 tahun belakangan ini, mengapa demikian? Karena setelah 2 tahun ilmu komunikasi belum berhasil membawa pulang piala, dan pada tahun ini piala bergilir kembali menempati rumahnya yaitu di jurusan ilmu komunikasi. Piala dekan cup tersebut menjadi hal yang cukup bergengsi di jurusan jurusan lainnya.

            Tasyakuran tersebut di selenggarakan sebagai bentuk ucapan terimakasih dan apresiasi untuk para delegasi di setiap cabang lomba yang telah bersedia berpartisipasi dalam kegiatan Dekan Cup untuk mewakili jurusan Ilmu Komunikasi. Rangkaian tersebut berlangsung dengan lancar dan dalam suasana santai. Delegasi dan bapak ibu dosen nampak senang dan nyaman menikmati hidangan yang telah ada. Hidangan tersebut dalam bentuk nasi tumpeng. Walaupun sederhana dengan hanya makan lesehan tidak mengurangi rasa syukur dan kebersamaan yang ada.

            Diharapkan, prestasi dari mahasiswa ilmu komunikasi tidak berhenti sampai disini. Melainkan mencangkup eksternal dan internal, akademik hingga non akademik. Bersama sama membangun relasi yang baik dengan semua pihak, agar selalu mampu memberikan inovasi serta prestasi. Terus berkarya untuk comers, salam komunikasi.

Shared: