Charity x Himakom Mengajar: Kebahagiaan Mereka, Kebahagiaan Kita Juga

Kamis, 23 Mei 2019 21:31 WIB

 

Peserta Study Excursie 2019 berfoto bersama. (Foto: Rayan/Humas)

 

(Malang, 23 Mei 2019) - Commgive adalah salah satu kegiatan yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (HIMAKOM UMM). Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Jum'at tanggal 24 Mei2019. Sasaran peserta commgive adalah anak-anak yang kurang mampu, kali ini commgive diadakan di yayasan panti asuhan assalam shobur dengan total jumlah perserta kurang lebih 50 orang.  Dalam commgive tahun ini sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya, karena tahun ini acara Himakom Mengajar digabungkan dengan Charity. Mengapa tahun ini dua proker dijadikan satu, karena dari dua proker ini kurang lebih memiliki tujuan yang sama yaitu berbagi, mengajari dan juga memberi bagi yang kurang mampu. Sehingga dalam Himakom Mengajar yang ke - 3 ini sengaja digabung dengan Charity agar juga menghemat waktu.

Bertepatan dengan bulan ramadhan, commgive ini diselenggarakan sore hari sambil menunggu untuk buka puasa. Di dalam proses mengajar sendiri panitia mengajarkan tentang sedekah. Karena seperti yang kita tahu sedekah itu perlu, berbagi dengan yang kurang mampu adalah suatu perbuatan baik yang nantinya tentu akan mendapatkan pahala. Tak hanya untuk mengenalkan tentang pentingnya sedekah saja tetapi juga dengan apa saja seseorang bisa bersedekah.

 

Di dalam proses mengajar sendiri peserta sangat antusias. Apalagi saat diputarkan video bertemakan sedekah mereka sangat antusias untuk melihat  video tersebut. Peserta juga diajari untuk berani berbicara di depan, seperti pemateri melemparkan sebuah pertanyaan lalu mereka menjawab dengan penuh semangat dan setiap yang menjawab akan mendapatkan hadiah.  Dan peserta pun diajak bermain game seperti menuliskanapa cita-cita mereka saat sudah besar nanti diselembar kertas. Setelah materi dan game pun selesai kegiatan selanjutnya adalah sholat berjama'ah serta buka bersama.

Shared: